Laman

Selasa, 15 Maret 2016

PENGGALANGAN DANA UNTUK KEMANUSIAAN

Oleh : Aditya Anugrah Dwi Pratama (MC 34.325.15 CKD)


Aksi penggalangan dana untuk membantu korban banjir Kabupaten Bandung
Bencanabanjir yang melanda Kab. Bandung dalam dua minggu terakhir mengakibatkan banyak kerugian, meskipun dalam kenyataannya bencana seperti ini kerap kali terjadi di daerah tersebut.

Melihat kejadian tersebut maka Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencinta Alam, MAHACITA Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berinisiatif membuka posko penggalangan dana untuk meringankan beban para korban banjir di daerah Kabupaten Bandung. Posko ini berdiri sejak Selasa, 15 Maret 2016, di depan ATM BNI gate 2 UPI, atau tepat berada di sekitar Museum Pendidikan Nasional.

Pos penggalangan dana ini rencananya akan bergerak mengumpulkan dana hingga Jumat, 18 Maret 2016. Alhamdulilah di hari pertama dana yang terkumpul sudah mencapai angka Rp 3 juta-an.

Dalam melakukan penggalangan dana ini, MAHACITA UPI mengajak beberapa UKM lainnya seperti Racana Pramuka UPI, KSR UPI, Resimen Mahasiswa, dan beberapa UKM lainnya yang memang tergabung dalam Korbid Minat Khusus dan berada di bawah naungan FK UKM UPI.

Atas dasar kemanusiaan dan peran sebagai mahasiswalah yang menjadi motor penggerak utama mengapa posko ini didirikan. Sekjen FK UKM pun ikut menyambut baik posko penggalangan dana ini, meskipun disayangkan masih kurang partisipasi dari UKM lainnya. Namun hal ini bukan menajdi sebuah halangan.

Melalui penggalangan dana ini, MAHACITA UPI dan UKM-UKM yang terlibat berharap dapat membantu korban banjir, dan mudah-mudahan kedepan bencana banjir tahunan yang terjadi di Kabupaten Bandung bisa segera teratasi agar masyarakat tidak menjadi korban. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar